Kamis, 28 Februari 2013

Diary hari ke tiga.. (H-1 Screening)



Hari ketiga pelatihan animasi, seluruh tim semakin intens dalam bekerja. Semua tim bekerja sama satu sama lain di bawah bimbingan sutradara. Sutradara dibantu asisten sutradara memantau seluruh tim dalam mengerjakan setiap tugas yang telah dibebankan. Pelatihan hari ketiga diawali dengan paparan kerja dari setiap tim yang diwakili oleh ketua tim dan juga paparan sutradara di depan fasilitator. Fasilitator kemudian memberikan gambaran apa saja yang harus dilakukan oleh setiap tim serta dan sutradara. 


Setiap tim kemudian melanjutkan pekerjaan yang telah dikerjakan kemarin dengan pantauan dari sutradara. Sutradara memberikan arahan untuk setiap ketua tim terkait dengan pekerjaan yang harus diseleseikan dengan deadline yang telah ditentukan oleh sutradara. Setiap tim diberi penjelasan kembali oleh sutradara terkait dengan jobdesk pekerjaan yang harus diseleseikan sesuai deadline yang ditentukan. Hari ketiga ini deadline untuk setiap tim adalah pukul 11.30 siang.


Tim script writer memiliki jobdesk menulis synopsis naskah film animasi yang dijadikan proyek dalam pelatihan animasi ini dan kegiatan sehari-hari (diary kegiatan). Hal ini yang akan diseleseikan oleh tim script writer pada hari ini. Sementara untuk tim yang lain, penjelasan juga diberikan oleh sutradara terhadap ketua masing-masing tim untuk diselseikan pada hari ini. Pekerjaan intens menuju hari screening dan presentasi proyek animasi pada hari ke empat pelatihan.



Tim storyboard diharapkan mampu mengerjakan tugas untuk menyeleseikan tugas untuk membuat sketch animasi. Hal ini sesuai dengan jobdesk yang diberikan oleh sutradara. Tim storyboard diharapkan mampu untuk menyeleseikan tugas untuk membuat sketch animasi pada pukul 11.30 siang. Tim storyboard bekerja keras untuk menyeleseikan deadline sketch animasi untuk proyek animasi dalam pelatihan ini.



Tim finance atau budgeting menyelesikan tugas untuk membuat alur kerja dari seluruh tim di dalam mengerjakan tugas proyek animasi. Sutradara memberikan arahan terkait dengan jobdesk yang harus dilakukan oleh tim budgeting atau finance. Membuat alur kerja ini harus diselesikan oleh tim budgeting atau finance sesuai dengan deadline yang diberikan oleh sutradara yakni pukul 11.30 siang.


Tim dubber diharapakan untuk merealisasikan daftar yang sudah dibuat sesuai dengan jobesk yang dibuat oleh sutradara. Ketua tim dubber diharapkan menyeleseikan daftar yang sudah dibuat kemudian kemudian untuk dilaporkan ke sutradara. Tim dubber mulai memilih suara apa yang akan digunakan dalam proyek animasi.

0 komentar:

Posting Komentar